Gambar Usus Besar

Gambar Usus Besar

Gambar Usus Besar

Tubuh memiliki dua jenis usus. Usus kecil terhubung ke perut dan menangani bagian tengah proses pencernaan. Usus besar, adalah bagian dari tahap akhir pencernaan. Ini adalah tabung besar yang mengawal limbah dari tubuh. Dan berikut ini merupakan ulasan tentang bagian-bagian dari usus besar beserta fungsinya semoga bermanfaat!

Usus besar atau kolon dalam anatomi adalah bagian usus antara usus buntu dan rektum. Fungsi utama organ ini adalah menyerap air dari feses. Pada mamalia, kolon terdiri dari kolon menanjak (ascending), kolon melintang (transverse), kolon menurun (descending), kolon sigmoid, dan rektum. Bagian kolon dari usus buntu hingga pertengahan kolon melintang sering disebut dengan “kolon kanan”, sedangkan bagian sisanya sering disebut dengan “kolon kiri”.

Di sebelah kanan dalam rongga perut terdapat usus besar naik, dalam rongga perut sebelah atas terdapat lanjutannya sebagai usus besar melintang, dan dalam rongga perut sebelah kiri dijumpai usus besar turun yang berlanjut sebagai usus besar bentuk “S”. Perhatikan gambar 5.12. Setelah usus besar berbentuk S terdapat poros usus (rektum). Di dalam usus besar sisa-sisa makanan yang tidak dapat dicerna lagi menjadi kental, karena airnya diserap kembali oleh dinding usus besar. Sisa makanan tersebut sampai ke dalam poros usus yang terletak pada dinding belakang panggul kecil. Perjalanan makanan di dalam usus besar dapat mencapai 4 – 5 jam. Namun, di usus besar makanan dapat disimpan sampai 24 jam.

Struktur Usus Besar Manusia

Di dalam usus besar terdapat bakteri Escherichia coli. Bakteri ini membantu dalam proses pembusukan sisa makanan menjadi  feses. Selain itu, E. coli juga menghasilkan  vitamin K yang berperan penting dalam proses pembekuan  darah.

struktur Usus besar atau kolon dalam anatomi adalah bagian usus antara usus buntu dan rektum. Fungsi utama organ ini adalah menyerap air dari feses. Pada mamalia, kolon terdiri dari kolon menanjak (ascending), kolon melintang (transverse), kolon menurun (descending), kolon sigmoid, dan rektum. Bagian kolon dari usus buntu hingga pertengahan kolon melintang sering disebut dengan “kolon kanan”, sedangkan bagian sisanya sering disebut dengan “kolon kiri”.

Fungsi Usus Besar

Sekarang kita telah memahami berbagai bagian dari usus besar, kita sekarang dapat bergerak maju untuk memahami fungsi dari setiap bagian dari usus besar. Pencernaan makanan telah terjadi di usus kecil, dan hanya air dan penyerapan garam yang terjadi di usus besar. Dengan demikian, usus besar membantu dalam menjaga keseimbangan cairan darah.

Fungsi sekum

Pada titik persatuan ileum dan sekum, terdapat katup atau otot sfingter yang membuka dan mendorong makanan dari ileum ke dalam perluasan sekum. Sekum dari usus besar menerima makanan yang dicerna dari usus kecil dan mendorong ke arah kolon asendens. Serat makanan tidak tercerna diterima dari makanan yang dikonsumsi, air, vitamin, mineral dan garam.

Fungsi Kolon

Usus besar merupakan tempat dari berbagai bakteri yang merupakan bakteri ramah. Bakteri ini memproduksi vitamin K, yang penting untuk proses pembekuan darah tubuh. Sel-sel pada lapisan usus menyerap sebagian besar air, vitamin dan mineral dari massa kelembaban dan makanan tidak tercerna yang diterimanya dari sekum. Oleh kontraksi otot, makanan atau fecal hal ini tidak tercerna yang melewati usus besar dan ke dalam rektum. Penghapusan bahan limbah beracun dari tubuh dalam bentuk tinja, juga merupakan bagian dari fungsi usus besar.

Fungsi rektum

Rektum menerima kotoran dari kolon sigmoid dan menyimpannya sampai diekskresikan melalui melalui anus, bagian terakhir dari sistem pencernaan.

Fungsi yang tidak tepat dapat mengakibatkan kondisi seperti tinja hijau, sindrom iritasi usus, sembelit dan penyakit Crohn. Dengan demikian, peran yang memainkan usus besar sangat penting bagi kesejahteraan kita. Dengan menggambar diagram sederhana atau menampilkan video, seseorang dapat menjelaskan fungsi usus besar untuk anak-anak untuk memahami dengan mudah.

  1. menyimpan dan eliminasi sisa makanan,
  2. menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit, dengan cara menyerap air
  3. mendegradasi bakteri.

Pembuluh Darah

Suplai pembuluh darah untuk usus besar berasal dari arteri mesenterica inferior dan superior. Pembagian suplai darah struktur usus besar yaitu sebagai berikut:

  1. sekum, kolon asenden, dan kolon transversus proksimal disuplai oleh cabang dari arteri mesenterica superior,
  2. kolon transversus distalis, kolon desenden, kolon sigmoid dan rektum bagian atas disuplai oleh cabang dari arteri mesenterica inferior,
  3. sisa rektum disuplai oleh arteri rektalis tengah dan inferior yang merupakan cabang dari arteri iliaca interna dan arteri pudenda interna

Fungsi dalam Pencernaan

Meskipun dinamai usus kecil dan besar, fungsi kedua organ ini berbeda. Sejauh pencernaan yang bersangkutan, tidak ada lagi memecah makanan (dalam bentuk yang lebih sederhana) terjadi di usus besar. Langkah ini selesai dalam lambung dan usus kecil. Fungsi utama dari usus besar dalam pencernaan adalah untuk menyerap garam dan air dari makanan yang diteruskan ke usus dari usus kecil. Hal ini membantu dalam menjaga keseimbangan cairan darah. Materi yang mencapai usus besar adalah tinja sebagai mayoritas pencernaan dan penyerapan nutrisi yang diperoleh oleh aksi berbagai enzim pencernaan telah selesai di usus kecil.

Oleh karena penyerapan air dan garam dari kotoran di usus besar membuatnya lebih padat. Fungsi kedua dari usus besar adalah penyerapan vitamin tertentu. Usus besar adalah rumah bagi bakteri bersahabat tertentu. Bakteri ini memproduksi vitamin K yang penting untuk proses pembekuan darah. Selain flora dalam usus menciptakan gas yang memfasilitasi gerak peristaltik atau serangkaian kontraksi teratur dari otot saluran pencernaan. Jumlah bakteri ‘ramah’ ini tergantung pada yang digunakan dan juga antibiotik jika dikonsumsi dalam setiap makanan. Infeksi karena kurangnya bakteri ini atau karena adanya bakteri ‘buruk’ di usus besar menghalangi penyerapan air dari tinja dan mengakibatkan diare. Fungsi ketiga dari usus besar dalam pencernaan adalah hanya menyimpan kotoran sampai waktu itu harus dikeluarkan dari tubuh melalui anus.

Membersihkan usus besar

Karena kotoran disimpan dalam organ ini, beberapa mungkin menempel dinding. Hal ini dapat menyebabkan masalah pada usus dan komplikasi lain. membersihkan Kolon adalah perawatan dimana usus besar dapat dibersihkan dari semua bahan beracun yang dapat membangun di dalamnya. Perawatan ini menjadi sangat populer saat ini sebagai efek detoksifikasi yang menguntungkan seluruh tubuh. Fungsi dari sistem pencernaan adalah hasil dari kerja terkoordinasi dari berbagai organ sistem pencernaan. Fungsi usus besar melengkapi tujuan dari sistem pencernaan yang memecah nutrisi kompleks ke dalam bentuk yang lebih sederhana, menyerap nutrisi dan menyingkirkan bahan limbah dari tubuh.

Peradangan

Peradangan pada usus besar kolitis. Beberapa indikator terjadinya peradangan pada usus yaitu vili usus menjadi lebih panjang, dinding usus menebal, dan jumlah jaringan limfatik menjadi lebih banyak. Berdasarkan gambaran histopatologi, pada peradangan akut terjadi edema di lamina propia disertai infiltrasi leukosit dalam jumlah yang ringan dan didominasi neutrofil. Selain itu, ruang antar vili dan kripta menjadi lebih lebar. Pada infeksi kronis, infiltrasi sel radang didominasi limfosit dan sel plasma, serta penyebaran kripta menjadi lebih lebar karena berisi leukosit dan sel debris. Dalam beberapa kasus, dapat terjadi inflamasi akut dan kronis secara bersamaan disertai nekrosa, trombosis, dan mineralisasi.

 

Menjaga Kesehata Usus dengan menggunakan produk herbal alami Bioalpha RNW 10

Berjuta khasiat dan manfaat dari keseluruhan bahan utama dapat kita rasakan untuk membantu berbagai penyakit usus baik itu usus buntu, usus turun, radang usus, kanker usus, dan usus besar. 

RNW 10 : Herbal Super Komplit, untuk Hidup Sehat dan Panjang

Umur

SELENGKAPNYA SILAHKAN

KLIK DISINI 

Gambar Usus Besar

Gambar Usus Besar

Tahukah Anda bahwa akar dari masalah-masalah tersebut adalah karena adanya timbunan toksin di dalam tubuh Anda ?
Begitu berbahayanya toksin yang terakumulasi dalam jaringan lemak, maka kita perlu melakukan proses Detoksifikasi agar proses regenerasi sel tidak terganggu.
Produk Bioalpha RNW 10 akan membebaskan dan mempercepat (proses penggantian jaringan yang rusak dengan jaringan baru) dari Stem Cell.

Kandungan Produk Bioalpha RNW 10

1. Wheat grass 530 mg

  • Adalah membentuk darah
  • Membersihkan tubuh dan juga sumber vitamin B, C, dan E.
  • Memiliki kandungan asam amino kadar tinggi.
  • Bisa melawan sakit dan melindungi kita dari sakit (kekebalan tubuh).

2. Rumput Barley 4350 mg

  • Bermanfaat untuk membersihkan tubuh pada tingkat sel.
  • Menormalkan metabolisme, menurunkan kadar kolesterol, membantu pencernaan dan menghilangkan sembelit.
  • Membantu masalah jerawat, Aids/HIV, alergi, demam, bronchitis, kandidiasis, eksim, herpes, infeksi, masalah ginjal, kusta, TBC, bisul, psorisis dsb.

3. Spirulina 340 mg

  • Kandungan zat besinya 58 x lebih banyak dibandingkan sayuran bayam, dan 18 x lebih tinggi dari daging.
  • Betakarotinnya 25 x lebih banyak dibanding wortel dan 100 x lebih banyak dibanding pepaya.
  • Bermanfaat untuk meningkatkan imunitas, suplemen protein, anemia, alergi, penyakit yang berhubungan dengan antibiotik, infeksi, mengurangi resiko kanker dan efek kemoterapi.
  • Mengatasi kerusakan lever, baik untuk penderita diabetes.
  • Untuk Penurunan berat badan.

4. Chlorella 3450 mg

  • Untuk Detoksifiksi.
  • Meningkatkan energi.
  • Membersihkan bau mulut.
  • Membantu mengatasi masalah jamur di vagina.
  • Hasrat untuk menikmati yang manis-manis menjadi turun.
  • Rambut tidak kering.
  • Mengurangi sakit kepala.
  • Membersihkan karang gigi.

5. Alfalfa 3360 mg

  • Menyembuhkan masalah ginjal, mengurangi retensi cairan dan pembengkakan.
  • Menyembuhkan gangguan auto-imun.
  • Penyembuhan radang sendi, pencernaan, sistem rangka, kelenjar dan saluran kencing.
  • Membersihkan darah, hati, usus.
  • Menurunkan kadar kolesterol.
  • Mencegah stroke.
  • Menyembuhkan batuk.
  • Menjadikan pencernaan menjadi bagus.
  • Membantu penyembuhan ulcus.

6. Chorophyll 380 mg

  • Mendukung kerja usus, paru-paru dan fungsi jantung.
  • Mendukung detoksifikasi.
  • Membantu dalam penyembuhan luka.
  • Meningkatkan system kekebalan tubuh.
  • Meningkatkan sel darah merah.

7. Lidah Buaya 40 mg

  • Produk alami yang banyak digunakan untuk produk kesehatan, kecantikan, obat dan perawatan kuli.
  • Mengandung 75 unsur yang berpotensi aktif termasuk vitamin, enzim, mineral, gula, lignin, saponin, asam salisilat dan asam amino.
  • Lidah buaya adalah primadona dalam kekebalan tubuh, memulihkan kondisi tubuh pasca penyakit dan kelelahan.

8. Garcinia Cambogia 1990 mg

  • Obesitas adalah merupakan masalah kesehatan publik secara global, dengan sekitar 315 juta orang di seluruh dunia yang dikategorikan obesitas.
  • Menurut WHO obat-obatan herbal tradisional memiliki potensi dalam mengatasi obesitas.
  • Suplemen-suplemen makanan botani kebanyakan mengandung campuran kompleks dari fitokimiawi yang memiliki interaksi aditif atau sinergis.

9. Tepung Beras Merah 380 mg

  • Berisi selenium yang berguna untuk mengontrol radikal bebas yang dapat merusak sel-sel membran, sehingga cocok untuk mencegah penyakit degeneratif.
  • Beras merah merupakan sumber magnesium, zat besi, selenium, mangan dan vitamin B1, B2, B3 dan B6.
  • Bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, bagus untuk penderita maupun mencegah penyakit kanker, maupun pencegahan kardiovaskuler.

10. Cuka Sari Apel 80 mg

  • Kandungannya berisi zat yang disebut asam asetat.
  • Mengandung beberapa asam sitrat dan malat laktat.
  • Membantu untuk penderita diabetes, penurunan berat badan, tekanan darah tinggi dan kolesterol.
  • Mengurangi gejala reumatik dan asam urat, memperbaiki sistem pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi gejala alergi, sakit tenggorokan dan infeksi usus.

Manfaat Produk Bioalpha RNW 10

  • Detoksifikasi dan meningkatkan fungsi tubuh.
  • Menyeimbangkan berat badan.
  • Mengatasi sembelit.
  • Membantu mengatasi: Alergi, sakit kepala, stroke, asam urat, diabetes, kanker dll.
  • Menormalkan PH (kadar keasaman) pencernaan.
  • Meringankan beban fungsi enzim di pankreas.
  • Mengurangi lemak dan penyumbatan pada hati.
  • Membangun flora usus.
  • Melancarkan pembuangan lendir dan ampas dari dinding usus, agar penyerapan zat makanan menjadi lebih baik.
  • Membuang kotoran yang menyumbat saluran usus. (penyumbatan pada usus bisa mengakibatkan kanker usus).
  • Merangsang peristaltik usus, agar pembuangan lebih lancar.
  • Membersihkan darah, kotoran dan kerak dalam tubuh.
  • Membersihkan saluran kencing dan memperbaiki keseimbangan cairan tubuh.
  • Melancarkan peredaran getah bening.
  • Membuka pri-pori kulit.
  • Mengeluarkan lendir dari paru-paru, serta melancarkan pernafasan.
  • Meremajakan sel-sel, sehingga kulitpun menjadi bersih, sehat, kencang dan lembut (awet Muda).

Saran Penggunaan Produk Bioalpha RNW 10

1 s/d 2 sachet per hari, Seduh dengan air biasa / dingin, aduk sampai rata dan langsung diminum.

Harga Bioalpha RNW 10 Murah Tangerang

  • Harga RNW 10 Rp 1.100.000 / Box isinya 30 saset
  • Belum termasuk ongkos kirim
  • Pengiriman setiap hari
  • Atau bisa datang langsung ke Distributor kami di Tangerang

Informasi Lebih lanjut silahkan hubungi kontak person di bawah

website.

 

SELENGKAPNYA SILAHKAN

KLIK DISINI 

 

Super Lutein (S.Lutena) Untuk Kanker Usus Besar (Colon Cancer). Kanker adalah suatu kelompok lebih dari 100 penyakit yang berbeda-beda. Mereka mempengaruhi unit dasar tubuh yaitu sel. Kanker terjadi ketika sel-sel menjadi abnormal dan membelah tanpa kontrol atau aturan. Seperti semua organ-organ lain tubuh, usus besar (colon) dan rektum (rectum) terdiri dari banyak tipe-tipe dari sel-sel. Secara normal, sel-sel membelah untuk menghasilkan lebih banyak sel-sel hanya ketika tubuh membutuhkan mereka. Proses yang teratur  membantu mempertahankan kita sehat. pengobatan dengan mengkonsumsi suplemen s lutena kita dapat menjaga kesehatan usus. 

 

Untuk metabolisme tubuh ketika dalam terapi pengobatan kanker usus besar, Ada Info terbaru dari produk kesehatan terlaris lebih dari 2 juta orang setiap bulannya mengkonsumsi, Perusahaan besar  sudah 20 tahun dari Negara Jepang berupa kapsul softgel dengan kandungan nutrisi penting yang paling basic, yang seharusnya cukup di konsumsi oleh kita berupa multi caroten atau karotenoid seperti alfa caroten, beta caroten, lycophene, zeaxanthine, dll

Dengan formula golden ratio. Memiliki paten internasional dan banyak sekali pengakuan testimoni dan sertifikat penghargaan internasional di rekomendasikan oleh asosiasi kesehatan di Jepang atau NNFA yang terdiri dari 6600 dokter, sebagai anti kanker terbaik dan bermanfaat untuk darah, kulit, otak dan mata, untuk lebih jelasnya bisa di pelajari video dan website nya klik  di sini

bisa disebut juga obat alami s. lutena

slutena

cara minumnya cukup sehari 1 sd 3 kapsul senilai +/- 15 rb / kapsul. Karena produk ini penting di konsumsi setiap hari maka ada sistem member atau langganan seperti konsumsi seumur hidup dan di sinilah ada sistem peluang bisnis juga yaitu penghasilan pasif nya, khususnya di group konsumen online bersama website di link tersebut tadi berupa susunan otomatis limpahan para konsumen se Indonesia bahkan dari luar negeri saling terhubung. Silahkan dipelajari saja, sangat recommended.

Kesehatan adalah Harta paling berharga bisa juga lihat di facebook slutena 

Semoga informasi ini bermanfaat, sudah banyak yang membuktikannya sendiri, baik tua usia sangat sepuh/ lansia (testimoni langsung, ketemu orangnya) mapun yang muda, konsumsi saja rutin seumur hidup karena memang nutri nya sangat penting untuk kesehatan, jangan sampai terlambat dan bahkan memakan biaya mahal ke rumah sakit, akibat sakit organ tubuh kita.

Incoming search terms:

You may also like...

%d bloggers like this: