Gejala dan Penyebab Kanker Usus Besar

Gejala dan Penyebab Kanker Usus Besar

 

Gejala Kanker Usus Besar

Pada tahap awal, kanker usus besar tidak menimbulkan gejala. Bahkan di negara berkembang seperti Amerika, kanker kolorektal merupakan penyebab utama kematian seseorang yang diakibatkan oleh kanker. Memang kanker usus besar merupakan salah satu jenis kanker yang penyebarannya susah untuk dihentikan. 

  • Kebiasaan Buang Air Besar Berubah. Saat kanker berada di dalam usus besar, kebiasaan BAB seseorang pun akan berubah. Hal ini dikarenakan tumor telah menghalangi usus besar seseorang. Frekuensi BAB seseorang pun akan semakin sedikit. Saat tumor menghalangi usus besar. Orang akan susah untuk BAB.
  • Sembelit. Sembelit merupakan ciri ciri kanker usus besar juga penyakit lainnya. Orang yang terkena sembelit pencernaannya terganggu. Untuk kasus kanker usus, penyabab sembelit adalah tumor yang ada di usus besar sehingga menahan tinja yang akan dikeluarkan. Sembelit akan muncul ketika ukuran tumor sudah besar.
  • Perut Terasa Penuh. Sembelit akan membuat perut terasa penuh, namun tidak bisa dikeluarkan.
  • Keluar Darah Saat BAB. Saat Anda BAB disertai dengan adanya darah, Anda patut khawatir dan curiga. Tinja yang disertai darah bisa menjadi indikasi dari sakit kanker usus. Perlu tes yang lebih spesifik apakah darah yang dikeluarkan akibat kanker usus atau wasir.
  • Diare. Pencernaan manusia ketika terkena kanker usus menjadi bermasalah. Banyak yang terserang diare terus-menerus.
  • Berat Badan Menurun. Berat badan menurun secara tiba-tiba. Perut yang terasa penuh dan sembelit membuat nafsu makan seseorang menurun. Diare yang terus menerus juga membuat berat badan seseorang menjadi menurun.

Ciri-ciri kanker usus besar yang harus diwaspadai berupa darah yang keluar dari anus, diare terus menerus tanpa jeda dan sembelit. Jika Anda mengalami hal tersebut sebaiknya periksakan diri Anda ke dokter.

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak person pada website.

You may also like...

%d bloggers like this: