Enzim Pada Usus Halus

Enzim Pada Usus Halus 

S.lutena mengandung 6 jenis karotenoid diantaranya meliputi lutein dan carotin. sebagai tamabahan, terdapat pula kendungan nutrisi lainnya seperti anthocyanin, DHA, Vitamin B, serta vitamin E dalam porsi yang seimbang. Apabila kekurangan sayuran serta ketidak seimbangan nutrisi akan menjadi perhatian utama anda, maka s.lutena merupakan suplemen yang sangat cocok untuk anda. 

Enzim Pada Usus Halus

Enzim Pada Usus Halus

Usus halus membuat sekelompok enzim yang memecah produk yang dicerna oleh pankreas. Sel yang melapisi usus Anda membuat enzim yang disebut maltase, sukrase, dan laktase, masing-masing mampu mengubah jenis gula tertentu menjadi glukosa.

Pernahkah Anda berpikir bagaimana makanan dicerna di dalam tubuh setelah Anda kenyang? Proses pencernaan makanan dalam tubuh dikendalikan oleh sekelompok enzim pada pencernaan. Pencernaan enzimatik dimulai dari mulut dan berlanjut ke usus, di mana semua makanan akan diubah menjadi partikel-partikel yang lebih sederhana dan kemudian dikeluarkan oleh tubuh. Setiap organ pada sistem pencernaan memiliki enzim yang menjalankan fungsinya masing-masing.

 

Enzim Pada Usus Halus

Enzim Pada Usus Halus

Setelah mengetahui poses pencernaan pada manusia tentunya kamu sudah memahami bagaimana proses sampainya makanan hingga lambung. Nah….pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai Fungsi usus halus enzim pada usus halus, enzim di usus halus, enzim pada pencernaan, enzim enzim, bagian bagian usus halus dan fungsi usus besar.

Usus Halus dan Usus Besar

Usus Halus

Usus halus (intestinum) terdiri atas 3 bagian, yaitu usus 12 jari (duodenum), jejenum, dan ileum.

a. Usus 12 jari (duodenum)

Usus 12 jari terletak paling dekat dengan lambung. Disebut dengan istilah 12 jari karena panjangnya kurang lebih 12 kali ruas jari. Sebelum memasuki usus 12 jari, setelah makanan dicerna oleh lambung, makanan akan melalui jalan keluar lambung menuju usus 12 jari yang berbentuk kleb yang disebut pylorik. Pylorik ini berfungsi untuk mengatur jalan masuknya makanan menuju usus 12 jari.

b. Jejenum

Setelah makanan melewati usus 12 jari, makanan akan masuk ke dalam saluran intestinum berikutnya, yaitu jejenum atau disebut juga intestinum bagian tengah.

c. Ileum

Ileum merupakan bagian paling akhir dari intestinum. Dinding dalam usus halus dilapisi oleh bermiliar-miliar tonjolan mikroskopis menyerupai jari. Tonjolan ini disebut villi.

Kelenjar pada usus halus menghasilkan getah cerna yang akan mencerna makanan yang masuk ke dalam usus halus dan menyaring bagian yang dapat melewati villi dan mengandung air.

Bagian yang diserap usus melalui villi berupa sari makanan yang masuk ke dalam pembuluh darah untuk selanjutnya diedarkan ke seluruh tubuh.

 

Zat sisa pencernaan makanan akan dikeluarkan oleh tubuh melalui rektum atau usus besar kemudian keluar ke anus menjadi feses atau tinja. Proses pencernaan pada usus halus hampir sebagian besar dilakukan secara kimiawi.

Fungsi usus halus

Makanan yang telah melalui serangkaian proses tadi akan bertemu dengan enzim dan zat lainnya yang berasal dari sel-sel usus, empedu, hati dan pankreas. Zat-zat ini akan memecah karbohidrat, lemak, dan protein menjadi senyawa yang lebih sederhana sehingga dapat diserap dan dimanfaatkan oleh tubuh.

  • Protein dipecah kembali menjadi peptida kecil
  • Karbohidrat dipecah menjadi gula sederhana
  • lemak diubah menjadi asam lemak dan gliserol yang lebih mudah diserap tubuh.

SILAHKAN KLIK DISINI

 

Enzim Pada Usus Halus

Enzim Pada Usus Halus

Getah Usus halus

Adapun getah usus halus tersebut antara lain sebagai berikut.

  • Enterokinase : Enterokinase merupakan enzim yang mengubah tripsinogen menjadi tripsin.
  • Erepsin : Enzim erepsin mengubah pepton menjadi asam amino.
  • Maltase : Maltase pada usus halus berperan mengubah maltosa menjadi glukosa.
  • Lipase : Enzim lipase pada usus halus akan mengubah lemak menjadi asam lemak dan gliserol.
  • Sekretin : Sekretin merupakan hormon pada usus halus yang akan merangsang sekresi enzim-enzim pada usus halus.

Usus Besar (Rektum)

Usus besar (rektum) merupakan saluran pembuangan sisa makanan menuju lubang pengeluaran (anus). Usus besar memiliki bagian yang disebut usus buntu.

Usus buntu fungsinya belum begitu jelas. Adapun fungsi usus besar merupakan tempat menampung sisa makanan yang sudah tidak dapat dicerna lagi.

Di dalam usus besar tidak terdapat enzim-enzim. Pada bagian ini proses pencernaan sudah tidak terjadi lagi. Usus besar hanyalah sebagai jalan keluar serta tempat menampung tinja. Selanjutnya tinja dikeluarkan melalui anus.

Buah dan sayur mengandung probiotik yang membantu pemulihan proses metabolisme dan menstabilkan hormon. Buah dan sayur juga memberi nutrisi yang berperan dalam memperbaiki daya tahan tubuh . Kandungan lain yang berupa serat, akan mengikat sisa makanan dan membuat feses lebih berat sehingga gampang dibuang. Serat yang tidak larut air berbentuk selulosa, hemiselulosa yang berasal dari dinding tanaman,  yang adalah salah satu senyawa tanaman.

Untuk enzim usus halus bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang sangat bagus  adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S LUTENA.

SILAHKAN KLIK DISINI

 

Untuk metabolisme tubuh ketika diet, Ada Info terbaru dari produk kesehatan terlaris lebih dari 2 juta orang setiap bulannya mengkonsumsi, Perusahaan besar  sudah 20 tahun dari Negara Jepang berupa kapsul softgel dengan kandungan nutrisi penting yang paling basic, yang seharusnya cukup di konsumsi oleh kita berupa multi caroten atau karotenoid seperti alfa caroten, beta caroten, lycophene, zeaxanthine, dll

Dengan formula golden ratio. Memiliki paten internasional dan banyak sekali pengakuan testimoni dan sertifikat penghargaan internasional di rekomendasikan oleh asosiasi kesehatan di Jepang atau NNFA yang terdiri dari 6600 dokter, sebagai anti kanker terbaik dan bermanfaat untuk darah, kulit, otak dan mata, untuk lebih jelasnya bisa di pelajari video dan website nya klik  di sini

bisa disebut juga obat alami s. lutena

slutena

cara minumnya cukup sehari 1 sd 3 kapsul senilai +/- 15 rb / kapsul. Karena produk ini penting di konsumsi setiap hari maka ada sistem member atau langganan seperti konsumsi seumur hidup dan di sinilah ada sistem peluang bisnis juga yaitu penghasilan pasif nya, khususnya di group konsumen online bersama website di link tersebut tadi berupa susunan otomatis limpahan para konsumen se Indonesia bahkan dari luar negeri saling terhubung. Silahkan dipelajari saja, sangat recommended.

Kesehatan adalah Harta paling berharga bisa juga lihat di facebook slutena 

Semoga informasi ini bermanfaat, sudah banyak yang membuktikannya sendiri, baik tua usia sangat sepuh/ lansia (testimoni langsung, ketemu orangnya) mapun yang muda, konsumsi saja rutin seumur hidup karena memang nutri nya sangat penting untuk kesehatan, jangan sampai terlambat dan bahkan memakan biaya mahal ke rumah sakit, akibat sakit organ tubuh kita.

Incoming search terms:

You may also like...

%d bloggers like this: